Blogs That Discuss About The World Of Education, Special Education Was Exceptional

Powered by Blogger.
.

Hidrosefalus (makalah)

Posted by romiariyanto Thursday, June 2, 2011

Hidrosefalus, juga dikenal sebagai "cairan di otak," adalah kondisi medis di mana ada akumulasi abnormal cairan cerebrospinal (CSF) dalam ventrikel, atau gigi berlubang, dari otak. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan tekanan intrakranial di dalam tengkorak dan pembesaran progresif dari kepala, kejang, visi terowongan, dan cacat mental. Hidrosefalus juga dapat menyebabkan kematian. Nama ini berasal dari kata Yunani(hudro-) "air", dan(kephalos) "kepala".

Tanda dan gejala
Presentasi klinis hidrosefalus bervariasi dengan kronisitas. Akut dilatasi sistem ventrikel lebih mungkin untuk mewujudkan dengan tanda-tanda nonspesifik dan gejala tekanan intrakranial meningkat. Dengan dilatasi Sebaliknya kronis (terutama pada populasi lanjut usia) mungkin memiliki onset lebih berbahaya penyajian, misalnya, dengan Hakim triad.
Gejala tekanan intrakranial meningkat mungkin termasuk sakit kepala, muntah, mual, papilledema, mengantuk atau koma. Peningkatan tekanan intrakranial dapat mengakibatkan uncal dan / atau herniasi tonsill cerebellar, dengan menghasilkan mengancam kehidupan kompresi batang otak. Untuk rincian tentang manifestasi lain tekanan intrakranial meningkat:
Artikel utama: tekanan intrakranial
The (triad Hakim) tiga serangkai ketidakstabilan kiprah, inkontinensia dan demensia adalah manifestasi yang relatif khas hydrocephalus entitas yang berbeda tekanan normal (NPH). Defisit neurologis Focal juga dapat terjadi, seperti kelumpuhan saraf abducens dan vertikal pandangan palsy (Parinaud sindrom karena kompresi lempeng quadrigeminal, dimana pusat saraf koordinasi pergerakan mata terkonjugasi vertikal berada).
Artikel utama: hidrosefalus tekanan normal
Gejala tergantung pada penyebab penyumbatan, usia orang tersebut, dan seberapa banyak jaringan otak telah rusak oleh pembengkakan.
Pada bayi dengan hydrocephalus, CSF membangun di sistem saraf pusat, menyebabkan ubun (titik lemah) untuk tonjolan dan kepala lebih besar dari yang diharapkan. Gejala awal juga bisa termasuk:

1. Mata yang tampaknya pandangan ke bawah (Sundowning)
2. Sifat lekas marah
3. Kejang
4. Terpisah jahitan
5. Kantuk
5. Muntah
Gejala yang mungkin terjadi pada anak-anak yang lebih tua dapat termasuk:
1. Singkat, melengking, teriakan bernada tinggi
2. Perubahan kepribadian, memori, atau kemampuan untuk alasan atau berpikir
3. Perubahan penampilan wajah dan mata jarak
4. Crossed mata atau gerakan mata yang tidak terkendali
5. Kesulitan makan
6. Kantuk yang berlebihan
7. Sakit kepala
8. Lekas ​​marah, mengendalikan amarah yang buruk
9. Kehilangan kontrol kandung kemih (urinary incontinence)
10. Kehilangan koordinasi dan kesulitan berjalan
11. Kekejangan otot (kejang)
12. Memperlambat pertumbuhan (anak 0-5 tahun)
13. Lambat atau gerakan dibatasi
14. Muntah

Klasifikasi
Hidrosefalus dapat disebabkan oleh gangguan cerebrospinal fluid (CSF), reabsorpsi aliran, atau berlebihan produksi cerebrospinal fluid.
Penyebab paling umum dari obstruksi cerebrospinal fluid hidrosefalus adalah aliran, menghalangi jalan bebas cairan cerebrospinal melalui sistem ventrikel dan ruang subarakhnoid (misalnya, stenosis dari saluran air otak atau halangan foramina interventriculare - foramina dari Monro sekunder untuk tumor, perdarahan, infeksi atau cacat bawaan).
Hidrosefalus juga bisa disebabkan oleh kelebihan produksi cairan serebrospinal (obstruksi relatif) (misalnya, dari pleksus koroid papilloma).
Berdasarkan mekanisme yang mendasari nya, hidrosefalus dapat diklasifikasikan ke dalam communicating dan non-communicating (obstruktif). Kedua bentuk dapat berupa bawaan atau diperoleh.

Communicating
Hidrosefalus Communicating, juga dikenal sebagai hidrosefalus non-obstruktif, disebabkan oleh gangguan resorpsi cairan cerebrospinal dalam tidak adanya obstruksi cerebrospinal fluid-aliran antara ventrikel dan ruang subarakhnoid. Telah berteori bahwa hal ini disebabkan penurunan fungsional dari granulasi arakhnoid, yang terletak di sepanjang sinus sagital superior dan merupakan tempat resorpsi cairan cerebrospinal kembali ke dalam sistem vena. Berbagai kondisi neurologik dapat mengakibatkan berkomunikasi hidrosefalus, termasuk subarachnoid / perdarahan intraventricular, meningitis dan tidak adanya bawaan dari granulasi arachnoidal (granulasi Pacchioni's). Jaringan parut dan fibrosis dari ruang subarachnoid berikut kejadian infeksi, inflamasi, atau perdarahan juga dapat mencegah resorpsi dari cerebrospinal fluid, menyebabkan dilatasi ventrikel baur.
Non-communicating
Non-communicating hydrocephalus, atau hidrosefalus obstruktif, disebabkan oleh penyumbatan aliran cerebrospinal fluid pada akhirnya mencegah cerebrospinal fluid mengalir ke dalam ruang subarachnoid (baik karena kompresi eksternal atau lesi massa intraventricular).
Obstruksi foramen Monro dapat mengakibatkan pelebaran satu, atau jika cukup besar (misalnya, dalam kista koloid), kedua ventrikel lateral.
The saluran air dari Sylvius, biasanya sempit untuk memulai dengan, mungkin terhalang oleh sejumlah genetik atau lesi diperoleh (misalnya, atresia, ependymitis, perdarahan, tumor) dan menyebabkan dilatasi dari kedua ventrikel lateral serta ventrikel ketiga.
Keempat obstruksi ventrikel akan mengakibatkan dilatasi saluran air serta ventrikel lateral dan ketiga (misalnya, malformasi Chiari).
Foramina dari Luschka dan foramen dari Magendie mungkin terhambat akibat kegagalan bawaan pembukaan (misalnya, Dandy-Walker kelainan).
Congenital
Sekering tulang tengkorak pada akhir tahun ketiga kehidupan. Untuk pembesaran kepala terjadi, hidrosefalus harus terjadi sebelum itu. Penyebab biasanya genetik, tetapi juga dapat diperoleh dan biasanya terjadi dalam beberapa bulan pertama kehidupan, yang meliputi 1) perdarahan matriks intraventricular pada bayi prematur, 2) infeksi, 3) tipe II Arnold-Chiari kelainan, 4) atresia saluran air dan stenosis, dan 5) Dandy-Walker kelainan.
Pada bayi baru lahir dan balita dengan hydrocephalus, lingkar kepala membesar dengan cepat dan segera melampaui persentil 97. Karena tulang tengkorak belum tegas bergabung bersama-sama, melotot, perusahaan anterior dan posterior fontanelles dapat hadir bahkan ketika pasien dalam posisi tegak.
Pameran kerewelan bayi, memberi makan orang miskin, dan sering muntah. Sebagai hidrosefalus berlangsung, ketumpulan merasuk, dan bayi menunjukkan kurangnya minat dalam lingkungannya. Kemudian, kelopak mata atas menjadi ditarik dan mata diputar ke bawah (akibat tekanan hydrocephalic pada tegmentum mesencephalic dan kelumpuhan tatapan ke atas). Gerakan menjadi lemah dan senjata dapat menjadi gemetar. Papilledema tidak hadir tapi mungkin ada penurunan penglihatan. Kepala menjadi sangat membesar bahwa anak akhirnya bisa terbaring di tempat tidur.
Acquired
Kondisi ini diperoleh sebagai konsekuensi dari infeksi SSP, meningitis, tumor otak, trauma kepala, perdarahan intrakranial (subarachnoid atau intraparenchymal) dan biasanya sangat menyakitkan.

Pengobatan
Pengobatan Hidrosefalus adalah bedah. Ini melibatkan penempatan kateter ventrikel (tabung yang terbuat dari silastic), ke dalam ventrikel otak untuk melewati obstruksi aliran / rusak granulasi arachnoidal dan menguras kelebihan cairan ke dalam rongga tubuh lainnya, dari mana dapat diserap kembali. Kebanyakan shunts mengeringkan cairan ke dalam rongga peritoneum (shunt ventriculo-peritoneal), tetapi situs alternatif meliputi atrium kanan (shunt ventriculo-atrium), rongga pleura (shunt ventriculo-pleura), dan kantong empedu. Sebuah sistem shunt juga dapat ditempatkan di ruang lumbal tulang belakang dan memiliki cerebrospinal fluid diarahkan ke rongga peritoneum (shunt Lumbar-peritoneal). Pengobatan alternatif untuk hidrosefalus obstruktif pada pasien yang dipilih adalah ventriculostomy ketiga endoskopik (ETV), dimana pembukaan operasi yang dibuat di lantai ventrikel III memungkinkan CSF mengalir langsung ke waduk basal, sehingga shortcutting halangan apapun, seperti dalam stenosis aqueductal . Hal ini mungkin atau mungkin tidak tepat berdasarkan anatomi individu.


>>sumber<<

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

PEMBACA YANG BAIK ADALAH PEMBACA YANG MAMPU MEMBERIKAN MASUKAN DAN KOMENTAR