Blogs That Discuss About The World Of Education, Special Education Was Exceptional

Powered by Blogger.
.


A. Pengertian Penyimpangan Dari Segi Neorologis
Kata neorologis berasal dari dua suku kata yaitu, Neoro yang berarti syaraf serta logos yang berartikan ilmu. Jadi neorologis berartikan ilmu pengetahuan tentang syaraf seta struktur syaraf. Neorologis juga sangat berkaitan erat dengan neorofisiologis atau juga disebut senso motorik yaitu kemampuan seseorang untuk mampu mengkoordinasi suatu gerakan yang dikehendakinya.
• Refardasi mental atu Tuna Grahita.
Kecerdasannya dibawah rata-rata, apabila:
a) Mempunyai intelegensi umumnya dibawah normal.
b) Tidak mampu menyesuaikan diri dengan keadaan yang ada disekitarnya atau yang ada di lingkungannya.
• Cerebral palcy (cp)
Penyebab terjadinya cerebral palcy ialah karena terjadinya kerusakan pada keseimbangannya atau otak kecilnya (sereblum), sehingga anak akan mengalami gangguan hal ini akan mengalami 2 penyebab yaitu penyebab saat melahirkan serta penyebab pasca melahirkan.
Penyebab Terjadinya Cerebral Palcy:
Penyebab Prenatal:
a) Abnormalitas Perkembangan
b) Keracunan disaat hamil
c) Infeksi
d) Umur ibu lebih dari 35 tahun
Sebab Natal:
a) Anak Prematur
b) Pendarahan pada otak akibat persalinan sulit
c) Persalinan yang terlalu lama
Sebab post natal:
a) Benturan atau pukulan pada anak
b) Infeksi oto dan selaputnya
c) Gangguan fungsi otak serta adanyaakibat muntah

• Epilepsi
Adanya kelainan fungsi otak karena adanya gangguan atau loncatan muatan listrik dari neuron yang terjadi secara berkala, tiba-tiba tidak teratur dan berlebihan.
Penyebab epilepsi antara lain:
a) Tumor otak
b) Adanya terjadi infeksi pada otak sertaselaputnya
c) Keracunan
d) Infeksi radang
e) Benturan selama proses kelahiran
f) Otak mengalami kekurangan oksigen
g) Gangguan pembuluh darah
h) Cacat otak selama masa pengembangan

B. Anak Yang Mengalami Gangguan Psikologis
Psikologis adalah ilmu yang mempelajari tingkahlaku sifat bahkan prilaku kejiwaan pada manusia.
Seorang anak dikatakan mengalami penyimpangan dari segi psikologis dapat dilihat dari:
 Lidah anak selalu menjulur ke luar
 Anak sering kejang apabila sedang lapar
 Waktu ditinggal anak tidak bergerak
 Duduk diketinggian anak tidak ada rasa takut
Ciri anak mengalami penyimpangan psikologis:
 Hiperaktif
 Menarik diri
 Agresif yang tidak tersosialisasi
NUTRISI

A. Pengertian Nutrisi
Zat-zat dari makanan merupakan suatu unsur atau inti dalam pembentukan tubuh kita. Maka dari pada itu kita sangat mementingkan makanan sehingga tubuh kita dapat terbentuk dengan baik serta memiliki daya tahan tubuh yang baik pula, dalam memperoleh tenaga untuk melakukan aktifitas rutin sehari-hari.
Dalam perkembangan tubuh , kita sangat membutuhkan beberapa zat yang diperlukan seperti protein, mineral, serta air. Namun zat agar kita mendapatkan energi ataupun kalori ialah karbohidrat, yang berguna dalam pembakaran untuk menghasilkan tenaga. Hal itu juga didukung oleh suatu zat yang kita kenal dengan nama vitamin yang peranannya sangat besar sekali yaitu menjaga daya tahan tubuh kita sehingga kebal dari serangan penyakit.

B. Jenis-Jenis Nutrisi
Peranan gizi sangat berperan besar dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa zat yang sangat diperlukan itu diantaranya adalah:
• Karbohidrat
• Protein
• Air
• Lemak
• Kalori
• Vitamin
• Mineral

 Air
Air sangat mempengaruhi dalam kehidupan, karena air adalah zat nomor yang ke dua setelah oksigen dalam menopang kehidupan, bayi kadar air yang ada didalam tubuhnya adalah sebanyak 70-75%, orang dewasa 60-65%

 Karbohidrat
Pada bagian ini merupakan zat yang terpenting dalammenghasilkan energi, zat ini dapat diperoleh dari, gandum, sagu, serta beras. Makanan ini apabila diproses didalam mulut serta masuk kedalam lambungkita akan berubah zatnya menjadi glukosa, zat inilah yang banyak menghasilkan energi dalam tubuh kita.

 Kalori
Meupakan satuan makanan yang memiliki fungsi untuk satuan panas didalam metabolisme.

 Protein
Secara biokimia sistem satuan tulang orang dewasa 20% dari protein.Oleh sebab itulah nilai protein sangat dibutuhkan dalam tubuh kita. Zat makanan ini dapat diperoleh pada: ikan, ayam, telur, cumi,dll.

 Lemak
Lemak banyak manfaatnya didalam tubuh karena sebagai cadangan makanan, pelarut didalam vitamin A,D,E,K, suymbe asam lemak esensial.

 Vitmin
Vitamin sangat banyak manfaat serta pengaruh bagi tubuh seperti contoh, apabila orang sariawan ia membutuhkan vitamin c dalam masa penyembuhannya, bahkan orang sakitpun banyak membutuhkan vitamin yang gunanya adalah sebagai suplemen tambahan dalam masa pemyembuhan. Vit juga bagus bagi anak-anak untuk masa pertumbukan tubuh.


C. Pengertian Malnutrisi
Malnutrisi ini merupakan keadaan dimana anak mengalami kekurangan dalam mencukupi gizi yang seharusnya diterima. Hal ini sangat berakibat fatal karena anak bisa mempunyai kecerdasan dibawah rata-rata atau bahkan bisa menyebabkan kecacatan ataupun kematian.

Penyebab serta penanggulangan
r0Penyebabnya ini dikarenakan tidak diberinya akan secara adekuqt, sehingga nutrisi tidak diserap lengan baik.penanggulangan dengen memberi makanan pada saat didalam kandunwa

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

PEMBACA YANG BAIK ADALAH PEMBACA YANG MAMPU MEMBERIKAN MASUKAN DAN KOMENTAR